Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair - Upah Karyawan

Thursday, April 14, 2016

Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair

Membuat Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair - Bagi anda yang sudah mendaftar untuk mengikuti acara Job fair dan anda sedang mencari contoh cara membuat surat lamaran kerja untuk job fair. Lewat Job Fair memudahkan anda melamar kerja ke beberapa perusahaan yang anda minati dalam satu atap. Yup, buat anda yang siap antri juga antusias mengikuti bursa kerja masal melalui job fair baik yang dikemas oleh berbagai perguruan tinggi, institusi pemerintah ataupun agency yang terkait. Hendaknya mempersiapkan berbagai persyaratan administrasi lengkap termasuk surat lamaran kerja.


Dibawah ini ada contoh surat lamaran kerja job fair. Bagi anda yang sudah mendaftar untuk mengikuti job fair, maka anda bisa langsung membuat surat lamaran kerja sesuai dengan nama perusahaan yang anda minati. Jika anda belum memilih nama perusahaan yang akan anda lamar, maka anda boleh mengosongkan nama dan alamat perusahaannya untuk nanti anda isi ketika sudah berada di tempat job fair.

Beberapa hal yang mesti anda perhatikan ketika menduplikasi template contoh surat lamaranai job fair :
  1. Membuat surat lamaran tidak cuma satu, melainkan buatlah dalam berbagai versi yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan dan posisi yang anda minati.
  2. Cari informasi dan ketahui perusahaan-perusahaan apa saja yang ikut berpartisipasi dalam acara Job Fair, dengan tujuan memudahkan anda ketika membuat berbagai lampiran surat lamaran kerja yang sudah dimodifikasi serta disesuaikan dengan tujuan surat lamaran kerja.
  3. Hindari kesalahan tujuan surat lamaran kerja yang bisa berakibat fatal

Contoh surat lamaran job fair

Bandung, 21 Februari 2015

Kepada Yth.,
HRD Manager PT. Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk
Gedung Bank Saudara Jl. Diponegoro No. 28 Bandung

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya terima melalui bursa kerja (job fair) yang diadakan di Land Mark Braga pada tanggal 22-15 Desember 2015, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di PT. Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk sebagai Customer Service Officer (CSO).

Saya lulusan S1 Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, dengan IPK 3.20, usia 24 tahun. Dengan kondisi kesehatan yang baik, berpenampilan menarik serta mampu membangun komunikasi dengan baik. Selain itu, saya memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik secara lisan ataupun tulisan, serta mampu bekerja menggunakan aplikasi komputer seperti Ms. Office (Excel, Word, Access, PowerPoint, OutLook) dan Internet, kiranya saya dapat menjadi kandidat tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa kelengkapan dokumen lamaran kerja: Pas foto terbaru. Daftar riwayat hidup. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan. Foto copy surat pengalaman kerja. Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk memberikan kesempatan tes dan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi yang saya miliki. Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Annisa Muria Rahma

No comments:

Post a Comment