Tugas Dan Tanggung Jawab Villa Manager - Upah Karyawan

Saturday, April 2, 2016

Tugas Dan Tanggung Jawab Villa Manager

Tugas Dan Tanggung Jawab Villa Manager - Yang dimaksud dengan manager adalah orang atau seseorang yang harus mampu membuat orang-orang dalam organisasi yang berbagai karakteristik, latar belakang budaya, akan tetapi memiliki ciri yang sesuai dengan tujuan (goals) dan teknologi (technology).

Dan tugas seorang manager adalah bagaimana mengintegrasikan berbagai macam variabel (karakteristik, budaya, pendidikan dan lain sebagainya) kedalam suatu tujuan organisasi yang sama dengan cara melakukan mekanisme penyesuaian.

tugas manager, tanggung jawab manager, tugas villa manager, tanggung jawab villa manager

Tugas Dan Tanggung Jawab Villa Manager


Menjadi Seorang Manager Villa adalah posisi yang sangat dinginkan bagi para mahasiswa, khususnya bagi para mahasiswa jurusan pervilaan. Tapi, sangat tidak mudah untuk menjadi seorang Manager Villa. Tugas dan tanggung jawab seorang Manager Villa sangat berat. Lagi pula, untuk menjadi seorang Manager Villa dibutuhkan pengalaman yang sangat banyak terutama di bidang pervilaan.

Manager Villa adalah orang yang mengelola operasional sehari-hari dalam manajemen villa. Villa besar selalu memiliki tim untuk manajemen, dimana setiap anggota tim berkonsentrasi pada daerah kepentingan tertentu.

Manager Villa bertanggung jawab atas operasi yang efisien dan menguntungkan bagi perusahaan mereka. Manager Villa bertugas mengontrol keuangan, rumah tangga, kualitas pelayanan dan makanan, dekorasi dan interior serta pembentukan norma-norma yang harus diikuti oleh staf sambil memberikan layanan mereka kepada para tamu, dll. Sedangkan, tugas dari Asisten Manajer adalah untuk mengawasi operasional sehari-hari dari departemen. Villa besar memiliki Manajer Residen untuk menyelesaikan masalah sepanjang waktu. Di sini para manajer departemen yang berbeda diawasi oleh manajemen puncak.

Manajer-manajer villa merencanakan, mengorganisir dan mengatur operasi villa, motel dan perusahaan yang sama/sejenis untuk menyediakan penginapan dan fasilitas lainnya kepada tamu Indonesia.

Tugas Seorang Manager Villa :

  1. Mengatur dan meneliti pemesanan, penerimaan, pelayanan kamar, dan kegiatan pengurus/pelayan villa
  2. Mengawasi persiapan keamanan, kebun dan pemeliharaan barang-barang
  3. Merencanakan dan mengawasi bar/tempat minum, restauran, dan tempat/ruangan untuk konferensi
  4. Mengamati minuman keras, permainan dan peraturan hukum yang terkait dengannya
  5. Menilai dan memeriksa kepuasan tam
  6. Memeriksa pembukuan dan kegiatan pembelian
  7. Menetapkan pembuatan anggaran.
  8. Mengawasi pemilihan, pelatihan dan pengawasan terhadap staf
  9. Memastikan terpenuhinya standar K3 sesuai dengan peraturan perundang-undangan
  10. Menyediakan informasi wisata lokal dan mengatur trasportasi untuk kunjungan/wisata kepada tamu

No comments:

Post a Comment