Cara Membuat Surat Perintah Kerja Dalam Bahasa Inggris - Surat perintah kerja dalam bahasa inggris adalah surat yang digunakan oleh sebuah instansi ataupun perusahaan untuk menugaskan pihak yang berkepentingan untuk melakukan kegiatan di luar kantor namun masih mempunyai hubungan yang erat dengan pihak perusahaan atau instansi tersebut. Surat perintah kerja bersifat tegas, jelas dan penting, oleh karena itu pihak yang ditugasi wajib melaksanakan tugas tersebut sebaik-baiknya tanpa adanya penolakan kepada perusahaan atau instansi tempat mereka bekerja.
Fungsi dari surat perintah kerja adalah untuk memberikan pengantar yang mungkin dikarenakan oleh pimpinan yang mempunyai janji pada waktu yang sama. Sebagai sebuah ilustrasi ada seorang pimpinan dari sebuah perusahaan multi nasional yang hendak menugaskan staffnya untuk mengikuti sebuah training ataupun kegiatan luar yang berhubungan dengan kantor, maka kepala perusahaan atau pihak yang berwenang perlu harus membuatkan surat tugas dalam bahasa inggris atau assignment letter karena bahasa inggris merupakan bahasa komunikasi yang internasional. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan baik dari kawasan asia, afrika, amerika, australia, dan eropa dapat berhubungan dengan komunikatif. Biasanya surat tugas dalam bahasa inggris itu sendiri terdiri dari empat pokok bagian yaitu kepala surat atau head, isi surat tugas, bagian akhir surat tugas.surat tugas dalam bahasa inggris
Isi dari kepala surat adalah menerangkan alasan dan landasan penugasan kepada yang bersangkutan, jika perusahaan tersebut merupakan sebuah instansi bisa jadi diletakkan surat landasan atau surat perintah dari yang lebih berkuasa. Kemudian isi dari surat tugas dalam bahasa inggris adalah menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh yang ditugasi, siapa yang ditugasi, kapan akan dilaksanakan, dimana tempatnya, berapa lama akan ditugaskan, dan bagaimana mereka harus melakukan tugas tersebut. Untuk bagian akhir, biasanya akan diisi oleh maklumat ataupun harapan kepada yang ditugasi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Contoh Surat Perintah Kerja dalam Bahasa Inggris Sederhana
Hopgood Liquidations
1239 Mercer Street
Downsville, WI 54735
Dear Hopgood Liquidations
This letter is to hereby certify that on July 14th, 2009, you are to take possession of three (3) Ford Econoline transportation vans from our business, Greenbelt Couriers, for the purpose of liquidation. We certify that all the proceeds from the sale of these 3 vans, minus administrative feels, will be used to pay off the debt to the Royal Bank of Canada, the loan will be formed $ 10 dollars.
Sincerely,
Greenbelt Couriers
Terjemahan Contoh Surat Tugas Dalam Bahasa Inggris
Untuk lebih jelas terjemahan berikut ini akan memberikan gambaran tentang apa dan bagaimana memodifikasi contoh surat tugas dalam bahasa inggris di atas.
Hopgood Liquidations
Jalan Mercer 1239
Dengan Hormat Hopgood Liquidations
Surat ini dimaksudkan untuk menyatakan bahwa pada 14 juli 2009, Anda akan mengambil alih 3 transportasi Van berjenis Ford Econoline dari bisnis kami yaitu Greenbelt Couriers sebagai bentuk dari likuidasi. Kami menyatakan bahwa semua proses dari penjualan 3 van ini, dikurangi keperluan administrasi, akan digunakan untuk melunasi hutang kepada Royal Bank di Canada, pinjaman akan berbentuk suntikan dana sebesar 10 million dollars.
Hormat kami
Greenbelt Couriers
Surat perintah kerja dalam bahasa inggris di atas dapat memberikan gambaran seorang pimpinan atau pihak yang berwenang lainnya jika mungkin tidak dapat membuat surat perintah kerja dalam bahasa inggris sehingga mendapatkan keringanan untuk memerintah wewenang staff yang dipercaya untuk membuatkan surat tugas tersebut. Semoga dengan contoh surat bahasa inggris di atas dapat mempermudah tugas membuat surat bahasa inggris Anda.
Source: http://www.belajaringgris.net/
No comments:
Post a Comment