Contoh Membuat Surat Tugas Yang Baik Dan Benar - Upah Karyawan

Monday, June 23, 2014

Contoh Membuat Surat Tugas Yang Baik Dan Benar

Contoh Membuat Surat Tugas Yang Baik Dan Benar - Surat Tugas adalah Surat yang dibuat untuk memberikan sebuah instruksi atau perintah dari atasan, contohnya bisa seorang manager, director, supervisor atau pemilik dari perusahaan tersebut untuk di berikan kepada salah seorang karywannya. Dengan diberikannya Surat Tugas Kerja tersebut, maka seorang karyawan bersangkutan memiliki wewenang atau izin untuk mengerjakan apa yang diperintahkan oleh atasannya melalui Surat Tugas Perusahaan yang diterimanya.

contoh surat tugas resmi,surat tugas kerja,contoh surat tugas perusahaan,contoh surat tugas karyawan,contoh surat tugas dinas,contoh surat tugas guru,contoh surat tugas perjalanan dinas,contoh surat pemberitahuan

Contoh Membuat Surat Tugas Yang Baik Dan Benar


Surat Tugas yang diberikan kepada seorang karyawan untuk mengerjakan suatu pekerjaan sesuai dengan penjelasan yang tertera dalam isi Surat Tugas Kerja. Surat Tugas Dinas diberikan, karena tugas tersebut tidak dimuat dalam surat kontrak kerja sebelumnya atau pada saat karyawan bersangkutan diterima masuk bekerja.

Cara menulis surat tugas yang baik dan benar untuk seorang karyawan berdasarkan perintah tugas yang telah diberikan oleh pihak perusahaan kepadanya. Surat Tugas Kerja untuk karyawan isinya dibuat berupa perintah yang diberikan kepada seorang karyawan untuk mengerjakan suatu pekerjaan sesuai dengan penjelasan yang tertera dalam isi Surat Tugas tersebut. Surat Tugas Perusahaan diberikan, karena tugas tersebut tidak dimuat dalam surat kontrak kerja sebelumnya atau pada saat karyawan bersangkutan diterima masuk bekerja.

Lewat tulisan berikut penulis akan mencoba memberikan beberapa Contoh Surat Tugas dan cara membuat Contoh Surat Tugas yang baik dan benar.

1. Contoh Membuat Surat Tugas (LETTER OF ASSIGNMENT)

SURAT TUGAS (LETTER OF ASSIGNMENT)
No. PT HJ/ADM/06/14

Kepada : Yusuf Kalla
Dari : Controller Dept
Lamp. : -
Tanggal : 23 Juni 2014

Surat Tugas ini diberikan kepada :

Nama : Joko Widodo
Jabatan Terakhir : Staff Administrasi
Lokasi Kerja Terakhir : Semarang

Terhitung mulai tanggal 24 Juni 2014 saudara Joko Widodo ditugaskan sebagai Koordinator adminsitrasi Keuangan dan Koordinator Administrasi Operasional.

Surat Tugas ini berlaku sejak tanggal 24 Juni 2014, dan sewaktu-waktu dapat ditinjau ulang sesuai dengan kebutuhan dan kebijaksanaan perusahaan.

Demikian Surat Tugas ini dibuat untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, dan diketahui oleh bagian terkait.

PT. SUMBER BAROKAH

Prabowo Subianto
Controller Dept. Karyawan

Tembusan:
1) Direktur
2) Unit Manager
3) Dept. Controller
4) File/Arsip

2. Contoh Membuat Surat Tugas Perjalanan Dinas

SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS

Lembar ke :

Kode No :

Nomor :
Pejabat yang memberi perintah

NIP. ……………………….
Nama / NIP Pegawai yang diperintahkan mengadakan perjalanan dinas Nama : ………………..

NIP : -
Jabatan, Pangkat dan Golongan dari pegawai yang diperintahkan Jabatan : ……………..

Pangkat/Golongan: -
Perjalanan Dinas yang diperintahkan Dari : ………………..

Ke : …………………

Transportasi menggunakan : …………..
Perjalanan Dinas yang direncanakan Selama : ……

Dari tanggal : …………….

s/d tanggal : …………
Maksud mengadakan perjalanan
Pengikut perjalanan

Biaya Anggaran

Jakarta, ….,…..,2014

Kepala Sekolah

(………………………)

Demikianlah tulisan terkait Surat Tugas Dinas Kerja Karyawan yang berjudul contoh membuat surat tugas yang baik dan benar. Dan tak lupa penulis sampaikan ucapan mohon maaf apabila dalam penulisan artikel contoh membuat surat tugas yang baik dan benar ini isinya kurang sempurna dan kurang memuaskan. Penulis berharap sudi kiranya para pembaca sekalian memberikan masukan dan komentar atas tulisan contoh membuat surat tugas yang baik dan benar ini. Kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat.

contoh surat tugas resmi, surat tugas kerja, contoh surat tugas perusahaan, contoh surat tugas karyawan, contoh surat tugas dinas, contoh surat tugas guru, contoh surat pemberitahuan

No comments:

Post a Comment